17 Tips Eratkan Hubungan Suami Istri Menurut Islam

Setiap istri pasti mendambakan suami yang senantiasa membimbingnya dan selalu mengajak nya berjalan lurus untuk menuju kebenaran. Sebab itulah banyak wanita yang memilih pria yang mengutamakan Allah, dengan begitu pria tersebut akan bisa menjadi imam yang baik didalam rumah tangga. Hubungan yang erat dan tanpa ada rasa egois yang tinggi juga menjadi salah satu keinginan dari pasangan.
 
17 Tips Eratkan Hubungan Suami Istri Menurut Islam


Pasalnya jika hidup mempunyai tujuan dan saling menjaga hubungan maka rumah tangga akan terasa aman dan nyaman. Maka dari itu diharuskan suami istri itu harus saling ikhlas untuk saling membahagiakan. Lalu bagaimana cara agar hubungan suami isteri tetap terjaga dan semakin erat? Nah, yuk simak 17 tips yang eratkan hubungan suami istri menurut islam berikut ini :

1. Cium tangan suami ketika ingin pergi kerja adalah salah satu cara untuk membuat hubungan tetap hangat dan cium dahi isteri setiap kali sebelum berpisah ke tempat kerja masing-masing. Ini adalah hal yang sangat baik dilakukan untuk membuat hubungan rumah tangga tetap bahagia.

2. Jika anda atau pasangan memiliki tugas keluar kota lebih dari satu hari maka cobalah untuk memeluk dan mencium pasangan agar pasangan yang ditinggalkan tetap memiliki rasa yang aman dan tenang.

3. Selalu luangkan waktu untuk menelfon atau sms pasangan walaupun sesibuk apapun. Setidaknya tanyakan dia sedang apa dan sudah makan belum. Hal tersebut akan mempererat hubungan dengan pasangan karena dia selalu mendapatkan perhatian dari anda.

4. Jangan lupa ketika Anda ingin meninggalkan pasangan untuk bekerja atau ketika hendak tidur selipkan tiga kata ini “ I Love You”. Lakukan dengan sepenuh hati agar pasangan merasa bahagia.

5. Luangkan juga waktu untuk makan bersama, tapi pastikan anda mengambil waktu yang tepat agar anda dapat menikmati makan siang dengan aman dan bahagia.

6. Amalkan pertanyaan setiap kali pasangan baru puang dari kerja. Tanyakan bagaimana perasaannya ketika ditempat kerja dan hal apa saja yang membuat nya lelah, dan pekerjaan apa yang sangat  memberatkan. Dengan begitu moment tersebut akan menjadi luapan pasangan dan menceritakan keluh kesahnya dengan anda. Cara ini dapat mengeratkan hubungan anda dan pasangan.

7. Luangkan waktu untuk bercerita tentang rumah tangga dan cerita lain ketika sebelum tidur.

8. jangan biarkan pertengkaran yang terjadi antara anda dan pasangan berlarut-larut. Berikan kata ma’af pada pasnagan walaupun dia melakukan kesalahan. Dengan begitu hubungan akan erat dan harmonis.

9. Temani pasangan ketika dia menonton TV kesukaannya, karena pasangan sangat memerlukan kebersamaan.

10. Jangan sekali-kali memilih untuk tidur terpisah dari pasangan. Walaupun anda harus meniduri anak anda, anda harus kembali  ketempat tidur suami setelah anak tidur lelap. Karena ini adalah amalan penting yang membuat  suami istri merasa nyaman.

11. Amalkan sholat berjamaah dirumah, lalu berdo’a dan istri wajib mencium tangan suami setelah sholat. Dengan begitu rumah tangga akan disinari dengan rahmat Allah dan senantiasa bahagia.

12. Biasakan untuk menyiapkan makanan untuk suami agar suami merasa bahwa anda adalah istri terbaik. Dan biasakan untuk saling suap makanan agar hubungan tetap erat dantidak merasa berjarak.

13. Sekali-kali berikan kejutan kepada pasangan, seperti memberikan kado dan merencanakan sesuatu yang tak terduga dihari tertentu anda bersama dia. Cobalah untuk memakai pakaian yang menurutnya anda cantik memakainya.

14. Amalan lainnya ang bisa anda lakukana adalah saling bercanda didalam rumah. Ceritakan sesuatu yang membuat anda dan pasangan tertawa bahagia atau mungkin anda bisa memberi teka teki yang harus dijawab oleh pasangan. Dijamin hubungan anda dan pasangan akan erat dan bahagia.

15. Sentiasa kenang pengorbanan masing-masing seperti sulitnya istri melahirkan dan betapa susahnya suammi bekerja keras mencari uang untuk menghidupi keluarga. Dengan kenangan seperti itu akan menyadarkan anda dan pasangan betapa sulitny anda menghadapi biduk rumah tangga dari awal hingga harmonis sampai saat ini.

16. Usahakan untuk mengubah penampilan didepan pasangan agar dia tidak jenuh melihat anda, lakukan hal positif yang bisa membuat anda dan pasnagan merasa nyaman.

17. ketika masalah datang, jangan berusaha lari dari masalah. Tapi berterus teranglah dan cari cara untuk menyelesaikannya. Jadi tidak ada yang merasa tersakiti satu sama lain.

Nah itulah 17 tips eratkan hubungan suami istri menurut islam. Buat anda yang ingin memiliki rumah tangga yang harmonis dan memiliki hubungan yang erat maka silahkan praktekan beberapa hal diatas. Ingat surga seorang istri itu berada pada ridho suami, jadi istri harus menyayangi suami dan saling mengisi satu sama lain. Semoga dengan artikel ini anda dan saya sama-sama menjadi calon istri yang menjadi penyejuk hati suami. Aaminn.  Semoga beranfaat.


Halaman Berikutnya

1 Response to "17 Tips Eratkan Hubungan Suami Istri Menurut Islam"