Hina Jokowi Yang Mengenakan Pakaian Adat, Wanita Ini Dikecam Netizen. Ini Yang Dia Katakan !

Entah apa yang ada dipikiran wanita ini, hanya sekedar mencari sensasi atau memang sengaja menghina Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). Di akun Facebooknya Ia mengunggah foto Jokowi ketika menggunakan pakaian Adat Maluku dan kemudian pada postingan tersebut Ia menuliskan kata-kata yang sangat tidak pantas, bahkan bisa dikatakan menghina Jokowi.



Postingan wanita ini kemudian di capture oleh Instagram @lambe_turah dan kemudian menjadi viral dimedia sosial. Berikut kata-kata yang Ia tulis ketika mengunggah foto tersebut !

"Maaf mau tanya ini...!!!
ni raja kodok pake baju ada daerah mana ya...???
Apa doi ingin bersaing dengan King Salman ya..???
Sampai segitu nya dalam mencari kostum
Hanya ingin bersaing dengan King Salman..!!!
(emoticon tertawa sambil nangis)".

Apa yang ditulis oleh wanita ini ternyata bukan saja menyakitkan hati Pak Jokowi tetapi juga melukai hati warga Maluku. Berikut "(#CurhatDM beberapa orang Maluku)

DEAR IBU INDRIASANTIKA KURNIASARI yang TERHORMAT

Baju yang dipakai pak Jokowi adalah baju adat raja2 di tanah Maluku.
Pak Jokowi datang untuk dinobatkan sebagai bagian dari masyarakat Maluku. Kalau ibu nggak tau Maluku itu Indonesia bagian mana ibu buka aja peta yesss".






Kemudian akun @lambe_turah menambahkan, baju adat yang dikenakan oleh Pak Jokowi tersebut kerap dipakai oleh raja-raja di Maluku. Kemudian dijelaskan pula kalau Jokowi juga mendapat anugerah di sana.

"Presiden Joko Widodo mendapat anugerah gelar "Upu Kaletia Kenalean Dantul Po Deyo Routnya Hnulho Maluku" yang artinya Bapak Pemimpin Besar yang Peduli Terhadap Kesejahteraan Hidup Masyarakat Adat Maluku dari Majelis Latupati Maluku.

Penganugerahan gelar berdasarkan Keputusan Majelis Latupati Maluku Nomor 01/SK/MLM/II/2017 itu disampaikan oleh Ketua Majelis Latupati Maluku Bonifaxius Silooy, di Ambon, Maluku, Jumat (24/2) pagi.

Penganugerahan didahului dengan pasawari adat berupa pemasangan jubah kebesaran, kain ikat pinggang, mahkota kebesaran, dan pemberian tongkat komando adat.".

Akhirnya wanita ini dikecam oleh netizen, bahkan sampai saat ini Ia menjadi bahan bully-an di media sosial. Berikut beberapa komentar dari para netizen !

yuli_fibe89: Bu.... Ini presiden bu.... Klw tdk suka lebih baik tdk berkomentar

arnelia.wi: Ckckck... main pos aja sih ya si ibu tanpa tau itu lagi ada acara ap

kristian22fw: itu mamak siapa tolong dulu mulutnya disekolahkan

widiayohana: menghina president tapi sayangnya mempermalukan diri sendiri

stepha.h: Doh ga pernah belajar dia ya ? Balik lagi sana ke smp

denish_ayanda: Ijin share, buat nunjukin adek2 yang malas sekolah nanti jadinya kek gini


Halaman Berikutnya

0 Response to "Hina Jokowi Yang Mengenakan Pakaian Adat, Wanita Ini Dikecam Netizen. Ini Yang Dia Katakan !"

Post a Comment