Bukannya Sehat, Pria Ini Justru di Larikan Kerumah Sakit Akibat Bekam Setiap Hari. Hasilnya Bikin Merinding !

Sesuatu yang berlebihan sudah pasti tidak akan baik, termasuk melakukan bekam. Meskipun terapi bekam bisa menyehatkan tetapi apabila dilakukan terus menerus setiap hari apalagi selama satu bulan full maka itu justru bisa membahayakan kesehatan tubuh kita.



Seperti kejadian yang dialami oleh pria asal Sichuan, China ini. Maksud hati ingin menyembuhkan penyakit kolesterol yang Ia derita, namun yang terjadi jutsru sebaliknya yaitu dirinya malah terkena infeksi akibat melakukan bekam secara rutin setiap hari selama satu bulan penuh.

Seperti yang dilansir dari tribuntravel, awalnya pria yang tak disebutkan namanya ini menderita penyakit kolesterol tinggi dan beberapa penyakit ringan lainnya. Untuk menyembuhkan penyakitnya ini, Ia kemudian dirujuk kesebuah panti pijat di chengdu dan melakukan sesi terapi bekam selama satu jam disana.

Entah setan apa yang merasuki pria ini, justru Ia menjadi ketagihan dengan terapi bekam ini. Setiap kali merasakan sakit atau nyeri di leher, Ia langsung melakukan bekam.

"Perawatan ini akan menyembuhkanmu, jika kamu tetap melakukan pengobatan bekam selama satu bulan," menurut rekomendasi petugas.

Setelah 10 hari berturut-turut melakukan bekam, punggung pria ini mulai muncul luka melepuh. Tetapi hal itu tidak membuatnya menghentikan terapi ini, justru ia bersikeras tetap akan melanjutkan pengobatannya selama satu bulan kedepan.




Ia membiarkan badanya luka-luka dan membersihkannya dengan air garam. Namun setelah menjalani terapi selama sebulan, ia merasakan dampak yang lebih mengerikan lagi. Lelaki ini dilarikan ke rumah sakit, ketika suhu badannya demam tinggi mencapai 39,7 derajat Celcius.

Ketika dokter memeriksanya, dokter terkejut ketika melihat luka mengerikan di sekujur punggunya. Ternyata luka ini melepuh dan telah terinfeksi. Jika saja ia terlambat dilarikan ke rumah sakit, bisa saja nyawanya tak tertolong akibat keracunan darah.

Tragedi ini telah menjadi trending topik di Weibo selama bulan Juni, banyak netizen yang menyalahkan tempat pengobatan yang menyesatkan klien itu.

"Terapi bekam telah terbukti efektif, tapi pasti tidak akan baik jika melakukannya terus-menerus," tulis salah satu pengguna web.



Halaman Berikutnya
loading...

0 Response to "Bukannya Sehat, Pria Ini Justru di Larikan Kerumah Sakit Akibat Bekam Setiap Hari. Hasilnya Bikin Merinding !"

Post a Comment