Dianggap Gila, Namun Saat Banjir Datang Pria Ini Justru Mendapat Pujian. Ini Yang Dilakukannya !

Saat mengetahui ada peringatan akan datangnya banjir, apa yang Anda lakukan ? segera mengumpulkan barang-barang berharaga dan pindah ketempat yang aman atau tetap bertahan didalam rumah. Mungkin kebanyakan dari kita akan memilih pilihan yang nomor satu yaitu pindah ketempat yang aman.



Namun tahukah Anda, tidak demikian halnya dengan pria asal Texas yang satu ini. Ketika The Brazos River Authority memberikan peringatan akan adanya banjir, Randy Wagner of Rosharon justru melakukan sesuatu yang gila. Ia membuat dan memagari sekeliling rumahnya dengan Aqua Dam.

Ia mencari informasi lewat online dan kemudian menemukan ada perusahaan yang menjual Aqua Dam. Pria itu pun pergi ke Lousiana untuk membeli perlengkapan Aqua Dam seharga $8,300 AS. Sistem tabung ini diisi air, mirip kantung pasir yang berfungsi sebagai dam sepanjang 400 kaki.

Dengan bantuan dua temannya, Wagner memasang perlengkapan yang dibelinya tersebut di sekeliling rumahnya kemudian air dipompa ke dalam saluran itu sampai terisi penuh. Jadi dia seolah memagari rumahnya dengan air, untuk menghindari air.




Apa yang dilakukan oleh Wegner ini membuat para tetangganya tertawa, bahkan beberapa diantara mereka menganggap pria tersebut adalah orang yang aneh serta gila.

"Saya dianggap pria gila. Semua orang tertawa. Tapi kini mereka terkesan dengan Aqua Dam ini," sebut Wagner pada KENS5.
Meskipun para tetangga terus mengejeknya tetapi hal tersebut tidak membuat Wegner mundur dan Ia tetap menyelesaikan pembuatan Aqua Dam di sekeliling rumahnya.

Ketika musim hujan tiba, semua orang baru menyadari apa yang dilakukan oleh Wegner bukanlah sesuatu yang sia-sia. Justru, sesuatu yang dulunya mereka anggap konyol malah sangat membantu Wegner di saat banjir datang.


Awalnya ditertawakan dan dianggap gila, akhirnya kini Wegner justru mendapatkan pujian dan membuat tetangganya terkesan. Pasalnya, saat yang lain dievakuasi akibat rumah mereka kebanjiran. Keluarga Wegner justru tetap dirumahnya karena rumah yang mereka tempati tetap kering dan aman dari banjir.

Wagner mengatakan dengan investasi jauh lebih kecil seharga $8,300 AS saja, dia sudah menyelamatkan keuangannya dari kerugian sekitar $150,000 AS akibat banjir.
0 Komentar untuk "Dianggap Gila, Namun Saat Banjir Datang Pria Ini Justru Mendapat Pujian. Ini Yang Dilakukannya !"