Kebakaran Terkendali, PM Israel: Terima Kasih Palestina Telah Membantu Kami

Seperti yang kita ketahui bahwa beberapa hari terakhir, Israel dilanda kebakaran hebat. Kebakaran hutan di Israel meluas mengenai perumahan di Haifa menjalar hingga ke wilayah Yerusalem dan Tepi Barat. Menghadapi hal ini, pemerintahan Israel menjadi kewalahan sehingga mereka meminta bantuan pada Russia, Amerika dan beberapa negara Eropa seperti Italia, Cyprus dan Kroasia untuk membantu memadamkan api.



Selain negara-negara diatas, negara tetangga yaitu Palestina juga ikut membantu Israel didalam memadamkan kebakaran hutan tersebut. Palestina Civil Defense mengirim delapan mobil Damkar ketika Israel kewalahan meminta bantuan

"Kami menerima bantuan Otoritas Palestina yang mengirimkan empat petugas pemadam kebakaran untuk melawan kebakaran hutan di seluruh negeri kami," ujar seorang pejabat Israel seperti dikutip dari Haaretz.

Bahkan menurut salah satu pejabat yang namanya dirahasiakan, pemadam kebakaran dari palestina akan berkoordinasi dengan pemadam kebakaran dari Israel. Mereka ditugaskan untuk memadamkan api di utara Israel dan dekat Yerusalem.

Setelah bekerja keras berjibaku memadamkan api, akhirnya tim gabungan pemadam kebakaran dari berbagai negara ini kini berhasil memadamkan api dan beberapa titik api juga telah berhasil dikendalikan.

Terkait bantuan dari Palestina ini, seperti dilansir CNN, Senin (28/11/2016), secara pribadi Perdana Menteri Banjamin Netanyahu mengucapkan banyak terima kasih kepada Presiden Palestina, Mahmoud Abbas, karena telah mengirimkan sejumlah mobil pemadam kebakaran dan personelnya untuk memadamkan api.

Ucapan terima kasih itu dikabarkan oleh kantor Perdana Menteri pada Sabtu lalu.
0 Komentar untuk "Kebakaran Terkendali, PM Israel: Terima Kasih Palestina Telah Membantu Kami"