Menikah Bukanlah Suatu Perlombaan, Jadi Kamu Jangan Sampai Terjebak Dalam 4 Kesalahan Ini

Menikah adalah merupakan tujuan akhir dalam suatu hubungan. Jadi untuk itu, bagi Anda yang sudah benar-benar serius, siap dan mantap dengan pasangannya maka segeralah untuk melanjutkan hubungan Anda ke tingkat yang lebih serius yaitu pernikahan. Jangan lagi ditunda-tunda karena itu hanya akan membuat hubungan Anda menjadi tak terarah dan tersesat nantinya.



Tetapi satu hal yang mesti Anda ingat, jangan pernah menikah hanya karena tuntutan. Karena menikah bukanlah suatu perlombaan, siapa cepat dia akan menang. Terkadang saya heran karena masih saja banyak orang, terutama wanita yang menikah bukan karena saling mencintai tetapi karena alasan-alasan  lain seperti karena merasa risih dianggap tidak laku atau takut karena udah tua.

Menikah adalah kesiapan, menikah hanya karena tuntutan justru akan membuat pernikahanmu tidak bahagia. Berikut adalah alasan salah dalam menikah yang harus kamu ketahui.

1. Menikah Hanya Karena Takut Sendiri
Tidak ada jaminan setelah menikah kamu tidak akan sendiri. Kehidupan tidak berhenti setelah kamu menikah, dan berakhir bahagia. Kehidupan tetap berlanjut setelah pernikahan, jika hanya alasan takut sendiri membuat kamu memutuskan menikah. Tidak ada jaminan kamu akan merasa lebih bahagia setelah menikah.

2. Menyenangkan Orang Lain
Hubungan bersama pacar banyak yang merestui, tapi sebenarnya kamu masih ragu dengan perasaan kamu. Hanya karena orang lain melihat kamu cocok dengan pacar bukan berarti kalian harus menikah. Pastikan bahwa kamu bahagia, jangan menjadikan masa depan kamu sebagai taruhannya. Apakah ada jaminan jika kamu tidak bahagia dan gagal dalam pernikahan, mereka yang selama ini mendukungmu juga akan membantumu?

3. Mengejar Kemapanan
Menikah agar mapan. Anggapan setelah menikah kehidupan ekonomi kamu terjamin bukanlah alasan yang tepat untuk memutuskan menikah. Kemapanan pasangan saat masih pacaran bukan jaminan saat menikah masih tetap mapan. Hmm, jika keadaan berubah apakah cinta kamu tetap sama?

4. Takut Dibilang Enggak Laku
Sebagian besar masyarakat Indonesia masih menganggap menikah terpaut jumlah umur Hanya karena tidak ingin dianggap tidak laku, kamu akhirnya memutuskan menikah. Tidak ada jaminan pernikahan di usia tertentu akan bahagia.

Nah, sekarang kamu sudah tahukan ? jangan sampai kesalahan-kesalahan diatas menimpa Anda. Tidak perlu berlomba-lomba untuk menikah duluan karena sejatinya menikah bukanlah suatu perlombaan.


Halaman Berikutnya

0 Response to "Menikah Bukanlah Suatu Perlombaan, Jadi Kamu Jangan Sampai Terjebak Dalam 4 Kesalahan Ini"

Post a Comment