Sejumlah Kehebatan Surah Al-Kautsar Bagi Kehidupan

Ayat suci Al-Qur’an yang diturunkan Allah melalui nabi-nabinya adalah untuk dijadikan pedoman hidup bagi setiap manusia. Sebab itulah ayat-ayat suci tersebut harus dibaca dan dimengerti semua terjemahannya. Setiap surah memiliki arti satu sama lain, dan setiap surah yang dibaca semuanya memiliki arti yang indah. Dan ayat-ayat suci Allah itu semuanya baik, sebab itulah manusia harus membacaAl-Qur’an untuk tujuan hidupnya.
 
Sejumlah Kehebatan Surah Al-Kautsar Bagi Kehidupan


Salah satu kebesaran Allah ditunjukan dari surah AL-Kautsar yang berarti Sungai Kecil Disurga, ya surah Al-Kautsar adalah surah yang terpendek didalam Al-qur’an. Hanya dengan tiga ayat, tapi surah ini banyak menyimpan kehebatan yang luar biasa bagi setiap manusia yang mau mengamalkan bacaan ini.

Sudah jelas yang dijelaskan didalam Al-Qur’an dan hadist tentang surah ini. Nah apa saja sih rahasia kehebatan di balik surah Al-Kautsar bagi kehidupan manusia? Daripada penasaaran, yuk simak saja sejumlah kehebatan surah Al-Kautsar Bagi kehidupan. Berikut ulasannya :

1.Ketika hujan baca Surah AL-Kautsar, kemudian panjatkan do’a Allah akan mengabulkan
Ketika seseorang mau mengamalkan bacaan surah Al-kautsar ini ketika hujan dan dia selalu memanjatkan do’a, maka Allah akan mengabulkan semua permintaannya. Jadi jika anda ingin do’anya dikabulkan banyak-banyaklah membaca surah ini dengan hati yang ikhlas. Insyaallah Allah akan kabulkan. Allahu alam bishowaf.

2. Menghilangkan rasa haus
anda terjebak disuatu tempat, atau berada dimanapun tapi anda tdiak menemukan setetes air, bacalah surah Al-Kautsar untuk menenangkan tenggorokan anda. Sebab dengan membaca surah ini rasa haus bisa menjadi hilang seketika. Meski anda tak menelan air setetes pun tapi anda merasa tidak haus lagi. Inilah kekuasaan Allah yang ditunjukan lewat surah pendek tersebut.

3. Dapat dijadikan sebagai obat penyakit
Tahukah anda bahwa surah Al-Kautsar bisa menjadi obat penyakit? Inilah rahasia dibalik surah terpendek ini. Penyakit tersebut diantaranya adalah mata bengkak, berair dan gatal-gatal. Anda bisa mengatasinya dengan membacakan surah Al-Kautsar sebanyak 10X diatas satu gelas air. Setelah dibacakan usapkan air tersebut kemata dan rasakan kehebatannya, atas izin Allah semua penyakit akan sembuh.

4. Dapat menemukan letak sihir
Jika anda merasa bahwa rumah anda terserang oleh pengaruh sihir, maka cobalah untuk membacakan surah pendek ini untuk menemukan sihir tersebut. Bacakan 1o kali steiap hari, niscaya Allah akan mebantu menemukan melalui pembacaan surah Al-Kautsar.

5. Menambah rezeki
Masih ada lagi kekuatan yang diberikan oleh surah Al-Kautsar ini, diantaranya bisa menambah rezeki anda baik dari segi materi dan kesehatan. Bacalah surah ini sebanyak 1000 kali setiap hari dan rasakan sendiri perubahadan pengaruhnya bagi hidup anda. Namun harus tetap diiringi usaha dan do’a ya.

6.Membuat hati menjadi lembuit dan tentram
Setiap manusia yang mengamalkan bacaan ini akan mendapatkan ketentraman dalam hidupnya. Bukan hanya itu surah ini juga bisa melembutkan hati dan membuat seseornag sholat menjadi khusyu’. Yuk kita amalkan surah ini setiap hari.

7. Dapat menolong ketika anda dianiaya
Jika anda adalah orang yang tidak bersalah dan kemudian dianiaya didalam penjara maka cobalah untuk membacakan surah pendek ini sebanyak 71 kali, niscaya Allah akan menolongmu dan mengungkapkan siapa yang benar dan siapa yang salah.

8. Allah Akan berikan minuman dari surga Setelah satu kali membaca surah ini
Walaupun anda hanya mengamalakan satu kali pembacaan surah ini, tapi Allah masih memberikan pertolongan kepadamu yaitu memberikan minuman yang berasal dari sungai disurga. Jadi apa salah nya jika setiap hari kita amalkan bacan-bacaan surah tersebut. Kan sangat bermanfaat untuk tubuh kita sendiri.

9. Jika sebelum tidur membaca surat Al-Kautsar sebanyak 7 kali maka Allah akan membangunkannya di jam yang dia inginkan.
Nah bagi anda yang ingin bangun dijam-jam kapan saja yang anda inginkan tanpa ingin membuat alarm, maka cobalah amalkan bacaan ini sebanyak 7 kali sebelum tidur. Allah akan bangunkan anda dijam yang anda mau.

10. Dapat melindungi disaat ketajutan
Ternyata dengan membaca surah Al-Kautsar dapat menenangkan anda dari ketakutan. Jadi jika and amerasa takut, dirumahs endirian ataupun dimanapun anda berada cobalah amalkan bacaan surah terpendek ini karena Allah akan melindungi kamu dari apapun yang akan menyerangmu.

11. Dapat melembutkan hati orang yang membenci
Ketika anda ingin bertemu dengan orang yang dibenci atau anda takuti, tidak perlu khawatir bacakan surah yang terdiri dari tiga ayat ini sebanyak tiga kali maka hati seseorang itu akan luluh dan lembut kepada anda.

12. Dapat menyembuhkan orang sakit
Jika and aenemukan seseorang yang sedang sakit, maka cobalah bacakan surah Al-Kautsar diatas segalas air. Kemudian suruhlah mereka minum. Tidak menutup kemungkinan penyakit itu akan sembuh atas izin Allah.

13. Membuat hubungan pasangan semakin mesra
Bacakan surah ini setiap kali anda dan pasangan sholat tahajjud, kaena dengan bacaan ini bisa menjadikan hubungan rumah tangga semakin mesra dan rumah tangga menjadi sakinah, mawaddah, warrahma. Siapa yang tidak ingin memiliki kehidupan yang seperti itu? Pasti ingin kan. Yuk amalkan bacaan surah ini.

Itulah sejumlah kehebatan surah Al-Kautsar bagi kehidupan yang jarang sekali kita tahu. Memang setiap surah yang Allah turunkan semuanya baik, tapi alangkah baiknya jika anda mau mengamalkan bacaan surah terpendek di Al-Qur’an ini untuk kehidupan anda. Sebab amalan membaca surah ini akan memberikan anda kekuatan yang sangat besar untuk anda. Yuk mulai dari sekarang amalkan bacaan surah Al-Kautsar walaupun hanya satu kali. Semoga bermanfaat.


Halaman Berikutnya

1 Response to "Sejumlah Kehebatan Surah Al-Kautsar Bagi Kehidupan"

  1. Allahu Akbar..Allahu Akbar..Allahu Akbar

    Insya Allah diamalkan

    ReplyDelete