Tujuh Khasiat Daun Singkong Yang Jarang Diketahui

Singkong? Sudah pasti tahukan dengan tanaman yang satu ini. Tanaman ini bisa menjadi pangan untuk pengganti nasi. Sebab kandungan karbohidrat didalamnya cukup setara dengan nasi. Banyak orang yang mengolah singkong menjadi makanan lezat. Sebab singkong sangat banyak tumbuh diindonesia dan tidakah sulit bagi orang-orang yang ingin menemukan singkong.
 
Tujuh Khasiat Daun Singkong Yang Jarang Diketahui


Namun tahukah anda, bukan hanya singkong yang bisa diolah kemudian dikonsumsi, tapi akar singkong nya pun bisa dimakan. Bahkan daun singkong memiliki manfaat yang lebih mengejutkannya, ternyata daun singkong sangat bermanfaat untuk kesehatan kita. Apakah anda sudah mengetahui akan hal itu? Jika belum, yuk simak tujuh khasiat daun singkong untuk kesehatan anda. berikut ulasannya :

1.Mengatasi Penyakit Stroke
Menurut para peneliti, daun singkong sangat bermanfaat untuk mengobati penyakit stroke. Hal ini disebabkan oleh karena daun singkong memiliki kandungan isoflavo. Kandungan yang alami inilah yang dapat menyembuhkan penyakit sroke. Jika anda memiliki penyakit stroke tidak ada salah nya untuk anda mencoba daun tanaman yang satu ini. Selain murah, sayur ini juga sangat gampang dicari dimanapun.

2. meningkatkan daya tahan tubuh
Tubuh seringkali mengalami penurunan daya tahan tubuh, hal ini biasanya terjadi karena aktivitas yang begitu padat sehingga tubuh seringkali rentan terkenan penyakit. Namun tahukah anda bahwa daun singkong dapat meningkatkan daya tahan tubuh? Nah, kandungan vitamin C yang terdapat di daun singkong akan memberikan khasiat untuk meningkatan daya tahan tubuh anda.

Makanlah secukupnya daun singkon jika ingin mendapatkan vitamin C didlam nya. Yang terpenting jaga kesehatan anda dengan mengonsumsi daun singkong secukupnya dan sayangi tubuh anda dnegan cara menjaga kebersihan tubuh serta cerdas dalam mengonsumsi makanan.

3. Dapat Menyehatkan Mata
Bukan hanya mengandung vitamin C, tapi daun singkong juga mengandung vitamin A yang siap menyehatkan mata anda.konsumsilah daun singkong dalam bentuk olahan apapun tiga kali dalam seminggu. Rasakan sensasi perubahan mata anda setelah mengonsumsi daun singkong ini.

4. Sebagai Sayur Anti Osteoporosis
Selain menyehatkan mata, ada lagi manfaat dari daun singkong yaitu sebagai pencegah kerusakan tulang. Kandungan fosfor dan kalsium didalamnya dapat membuat tulang semakin kuat dan kuat lagi. Dengan begitu anda tetap  bisa beraktivitas meskipun usia sudah menua.

5. Obat Penyembuh Luka
Luka juga dapat disembuhkan oleh daun singkong, apa iya? Ya, manfaat daun singkong yang berikutnya juga ecepat mengeringkan luka. Daun singkong juga dapat meminimalisir terbentuknya bekas luka. Jadi jika anda luka atau sibuk ingin mencari solusi untuk menghilangkan bekas luka maka cobalah untuk menggunakan daun singkong untuk alternatifnya.

6. Obat Anti Sakit Kepala
Ternyata masih ada lagi manfaat dari manfaat dari daun sngkong ini untuk kesehatan anda. daun singkong juga dapat dijadikan obat anti sakit kepala. Cara mengolah nya sangat mudah, hanya dengan merebus daun singkong lalu dikonsumsi maka sakit keala akan cepat hilang. Ingat anda harus hindari masakan daun singkong menggunakan santan, karena hanya akan membuat sakit kepala anda semakin parah.  Dan makanlah daun singkong secukupnya saja, jagan berlebihan.

7. Pencegah Proses Penuaan
Wow ternyata daun singkong juga baik untuk pencegah proses penuaan. Jadi jika anda ingin awet muda dan cantik, cobalah untuk mengoonsumsi daun singkong. Tidak usah pakai cara instan dan hasilnya pun akan mengecewakan dalam jangka pendek. Dan yang instan hanyalah bersifat sementara, tapi jika dengan mengonsumsi daun singkong anda juga bisa mendapatkan kecantikan tersebut.

Nah itulah ulasan tentang tujuh khasiat daun singkong yang jarang diketahui. Nah bagi anda yang belum pernah mengonsumsi daun singkong yuk mulai dari sekarang mencoba untuk memasak dan mengonsumsinya. Dapatka sensasi dan perubahannya pada tubuh anda. yang murah saja bisa menyehatkan, mengapa harus mencari yang mahal? Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.


Halaman Berikutnya

0 Response to "Tujuh Khasiat Daun Singkong Yang Jarang Diketahui"

Post a Comment