5 Manfaat Buah Nanas Bagi Kesehatan

Nanas salah satu buah yang mengandung vitamin C, buah ini memang sangat dikenal dan sangat disukai. Karena buah ini baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh dari serangan penyakit. Jadi tidak salah lagi kalau anda menyukai buah berdaging warna kuning ini.

Manfaat Buah Nanas

Kita hanya mengetahui bahwa nanas hanya mengandung vitamin C, padahal banyak manfaat yang bisa kita ambil dari buah yang mempunyai rasa manis asam ini, penasaran? Yuk kita lihat apa saja manfaat lain dari buah nanas ini.

1. Tinggi Mineral
Selain mengandung vitamin C, buah nanas ini sangat tinggi mineral seperti kalsium, fosfor dan kalium. Sehingga dapat mencegah kegemukan bagi tubuh anda.

2. Menyehatkan Tulang
Selain itu nanas mengandung mangan, yang dapat membantu menjaga tulang dan jaringan ikat. Sehingga tulang akan kuat dan sehat.

3. Menyehatkan Gusi
Mengonsumsi nanas secara teratur juga dapat menyehatkan gusi, jadi nanas sangat baik utuk dikonsumsi, tapi ingat harus teratur ya, soalnya kalau kelebihan mengonsumsi nanas hanya akan menimbulkan penyakit lain.

4. Baik Untuk Mata
Dengan kandungan beta karoten, nanas dapat mencegah terjadinya gangguan pada mata terutama kerusakan pada retina. Bahkan kandungan beta karoten dapat menurunkan terjadinya kerusakan mata hingga 30%.

5. Melancarkan Pencernaan
Enzim bromelain yang terkandung dalam buah nanas dapat membantu melancarkan pencernaan anda.

Nah sudah tau kan manfaat lain dari buah nanas, tapi kamu harus tau ya kalau buah nanas dapat menyebabkan mulut terasa gatal. Jadi, usahakan untuk benar-benar bersih dalam mengupas nanas.


Halaman Berikutnya

0 Response to "5 Manfaat Buah Nanas Bagi Kesehatan "

Post a Comment