Makan Mie Instan ? Siapa Takut, Ini Tipsnya Agar Tetap Sehat

loading...
Apakah anda gemar mengkonsumsi mie instan ? saya rasa hampir setiap orang di indonesia gemar mengkonsumsi makanan yang satu ini. Selain cara penyajiannya yang praktis, harga mie instan pun sangat terjangkau sehingga tak heran apabila banyak orang yang menjadikan makanan yang satu ini sebagai andalan untuk mengganjal perut yang lapar.

cara sehat makan mie instan
 Nah bagi anda yang sangat suka makan mie instan maka sebaiknya perhatikan cara penyajiannya karena hal ini bisa membantu anda untuk meminimalisir resiko atau bahaya dari mie instan. Penasaran bagaimana cara mengkonsumsi mie instan yang sehat ? yuk langsung kita simak tulisan dibawah ini.


1. Mie instan memang enak dan praktis sehingga banyak orang yang menyukai makanan yang satu ini. Namun tahukah anda bahwa zat kimia yang terkandung didalam mie instan baru bisa hilang atau terurai dari tubuh selama 3 hari sehingga anda dianjurkan jangan terlalu sering mengkonsumsi mie instan. Caranya makanlah mie instan hanya sekali dalam satu minggu agar tubuh tetap sehat dan terhindar dari resiko atau bahaya yang terdapat pada mie instan

2. Pada saat ingin memasak mie instan pastikan anda merebusnya terlebih dahulu agar lapisan lilin pada permukaan mie hilang kemudian air rebusan tersebut dibuang dan baru ditiriskan. Biasanya cara penyajian mie instan sudah tertera jelas pada bungkusnya, walaupun demikian ternyata masih banyak masyarakat indonesia yang salah dalam memasak mie instan.

3. Pernakah anda mencampurkan langsung bumbu Mie instan ketika sedang memasak ? jika iya maka sebaiknya hilangkan kebiasaan tersebut karena hal sangat beresiko terhadap kesehatan anda. Walaupun tampak sepele namun mencampurkan bumbu ketika sedang memasak mie instan pada suhu yang tinggi bisa membuat kandungan berbahaya didalam mie semakin aktif. Untuk Meminimalisir resiko yang ada sebaiknya campurkan bumbu mie instan setelah selesai memasak atau setelah turun dari kompor.

Nah, bagaimana menurut kalian ? Walaupun tidak ada orang yang melarang mengkonsumsi mie instan namun bukan berarti anda harus mengkonsumsi makanan ini setiap hari. Sebaiknya konsumsilah makanan secara seimbang agar kebutuhan nutrisi dan vitamin didalam tubuh terpenuhi sehingga anda akan selalu sehat dan bugar. So, be smart..... !
loading...


Halaman Berikutnya

15 Responses to "Makan Mie Instan ? Siapa Takut, Ini Tipsnya Agar Tetap Sehat"

  1. Apa nama zat berbahaya tersebut? Apa efek fisiologis zat tersebut pada tubuh. Jika bisa sertakan sampai mekanisme molekular zat tersebut. Bagaimana reaksi kimia zat tersebut?
    Mengapa bumbu mengaktifkan zat berbahaya tersebut?

    ReplyDelete
    Replies
    1. benar, akan lebih jelas dan tidak terkesan hoax

      Delete
  2. mantab infonya gan. salam kenal di tunggu kunbalnya gan :)

    ReplyDelete
  3. Kalau berbahaya KenApa nggak di stop aja peredarannya,,aneh...pemerintah aneh sudah tau berbahaya masih aja di ijinkan produksi,

    ReplyDelete
  4. Emang ada lilinnya ya ? Ada bukti ?

    ReplyDelete
  5. Rezeki Bersama; Specialis dibidang Mesin-mesin pengemas dan Mesin pengolah makanan. Info Hub: wasapp 082210138441 / Pin: 22d8a641

    ReplyDelete
  6. di kemasan mie instan rebus setahu saya tidak ada petunjuk memasak bahwa air rebusan mie harus ditiriskan lebih dulu

    ReplyDelete
  7. ..biar aman masaknya pk Kompor Darurat dgn #apibiru

    ReplyDelete
  8. Info ini sangat HOT !!! Jangan sampai ketinggalan.
    Klik, Ketik atau copypaste link berikut di address web browser Anda.
    www.tinyurl.com/3dojovl

    ReplyDelete
  9. dari yang saya pernah baca, lapisan yang ada pada mie bukan lilin tapi minyak hasil penggorengan saat pembuatan

    ReplyDelete
  10. ide yang sangat baik telah telah anda bagikan disini, dari sini saya bisa mendapatkan pengalaman baru yang sangat berharga. segala sesuatu yang ada di sini saya akan membuat sumber referensi, terima kasih teman-teman.

    Vimax Asli Vimax Asli

    ReplyDelete

  11. wah gitu ya ternyata, apakah ini cara aman makan mie instan yang direkomendasikan oleh para ahli kesehatan???

    ReplyDelete
  12. saya kira ada yang lain gan :3 oh iya, kalo soal katanya nih ya, makan mie itu juga jangan sering2, krn perut kita nyerna mie instan jg lama berhari2.

    ReplyDelete