Inilah Manfaat Luar Biasa Buah Apel Bagi Kesehatan Tubuh

Siapa yang tak kenal buah apel ? saya rasa hampir seluruh masyarakat Indonesia mengetahui buah yang satu ini. Selain rasanya yang enak dan segar ternyata Apel mempunyai manfaat yang luar biasa bagi kesehatan tubuh kita sehingga tak heran jika ada peneliti yang mengatakan bahwa rutin mengkonsumsi buah apel walaupun 1 buah sehari bisa memperpanjang umur seseorang.

Namun sayangnya, masih banyak masyarakat Indonesia yang tidak menyadari betapa besarnya manfaat dari buah apel sehingga mereka jarang mengkonsumsi buah yang satu ini. Hal ini tidak terlepas dari pengaruh kondisi ekonomi, karena kita semua tahu bahwa harga satu buah apel bisa dikatakan tidak murah bagi sebagian masyarakat Indonesia.

Manfaat buah apel

Nah, bagi anda yang penasaran apa saja manfaat luar biasa dari buah apel bagi kesehatan tubuh mari kita simak tulisan dibawah ini.

1. Memperpanjang Usia
Mengkonsumsi satu buah apel setiap hari bisa memperpanjang usia anda dan hal ini bukanlah omong kosong karena telah dibuktikan dengan penelitian. Kandungan didalam buah apel bisa meningkatkan kemapuan motorik seseorang sehingga hal ini akan berpengaruh terhadap kesehatan tubuh mereka. Selain itu kandungan vitamin pada buah apel juga bisa membantu tubuh untuk mencukupi asupan vitamin didalam tubuh.

2. Meningkatkan Daya Ingat
Siapa yang tak ingin mempunyai daya ingat yang cemerelang ? saya rasa semua orang menginginkan hal tersebut. Nah, ternyata dengan rutin mengkonsumsi buah apel maka juga bisa membantu meningkatkan daya ingat kita loh sehingga tidak mudah lupa.

Ada satu zat yang terkandung didalam buah apel yang bisa meningkatkan produksi senyawa kimia didalam otak. Nah, senyawa inilah yang menghubungkan antar sel otak yang bernama acetylcholine sehingga daya ingat akan kembali tajam.

3. Melindungi Kesehatan Jantung
Penyakit jantung merupakan pembunuh manusia terbanyak didunia karena semua orang bisa terserang penyakit ini secara tiba-tiba tanpa ada keluhan sebelumnya. Nah, untuk itu kita dituntut agar selalu menjalani pola hidup yang sehat agar terhindar dari penyakit jantung dan stroke .

Selain menjalani pola hidup yang sehat anda juga bisa mengkonsumsi buah apel karena buah yang satu ini mampu menurunkan kadar kolesterol didalam tubuh, seperti yang kita ketahui bahwa kolesterol jahat merupakan salah satu penyebab penyakit jantung dan stroke.

4. Mencegah Kanker
Kanker merupakan salah satu penyakit yang mematikan karena sampai saat ini belum ditemukan obatnya sehingga anda dituntut untuk menjalani pola makan dan hidup yang sehat agar bisa mencegah penyakit mematikan ini. Nah, setelah menjalani pola hidup yang sehat maka tidak ada salahnya anda rutin mengkonsumsi buah apel setiap hari.

Kandungan antioksidan didalam buah apel mampu mencegah kita terkena kanker, bahkan menurut penelitian mengatakan bahwa buah apel bisa menurunkan resiko kanker paru-paru pada seseorang.

Nah itulah manfaat luar biasa dari buah apel bagi kesehatan tubuh. Penjelasan diatas hanya sedikit dari sekian banyak manfaat buah apel, semoga penjelasan diatas bisa membuat anda sadar akan pentingnya mengkonsumsi buah yang satu ini setiap hari.


Halaman Berikutnya

0 Response to "Inilah Manfaat Luar Biasa Buah Apel Bagi Kesehatan Tubuh"

Post a Comment